Sunday, October 11, 2009

heemmmm...


I was just awake from my Long sLeep of mY tiring (baca: baru bangun dari tidur panjang karna keLeLahan). Konsepnya si masi karna keLeLahan bertema FDK: Forum Dinamika Kampus.


Saya totaL keLeLahan. KeLeLahan totaL.

Tadi pagi, sekitar jam7 pagi, kegiatan FDK yang saya ikuti, murni berakhir.. (ALhamduLiLLah). Sempat banyak ketidaksenangan di daLamnya. 

Hari sabtu siang (kemaren), saya menghadiri FDK sebagai perwakiLan BSO: Badan Semi Otonom, semacam organisasi yang di bawah jurusan, independen dari KM (KeLuarga Mahasiswa), tapi tetep di bawah naungan KM. Saya sendiri masuk daLam BSO NL: Night Login, BSO untuk anak2 IT eLektro UGM.Sedang BSO akademis eLektro terdiri dari banyak macam, di antaranya: Night Login di mana saya berada, TeLecommers untuk anak2 teLkom, Magatrika untuk konsentrasi arus kuat, Feedback untuk anak2 kendaLi, dan ada yang Lainnya, tapi saya Lupa.. x). Acaranya semacam outbond, di mana terdapat pos2 terdiri dari pos BSO dan departemen dari KMTE (KeLuarga Mahasiswa Teknik ELektro). Acara menyenangkan, karena semacam susur sungai dan aLhamduLiLLahnya pos BSO Night Login ditaruh bersama BSO TeLecommers di tempat yang murni menyenangkan: pinggir sungai  yang dingin nian, haha... Acara BSO yang Lumayan menyenangkan ini pun berakhir sore hari, dengan setengah 6 sorenya resmi saya nyampe kos, dan Langsung tidur puLes kecapekkan.


Pada sabtu maLemnya, kami angkatan 2006 janjian untuk pergi ke FDK Lagi (bagi yang teLah ikut di acara BSO siang harinya), yaitu jam 9 di KM (KeLuarga Mahasiswa, red.). Tidur saya pun tidak terpuaskan, dan terpaksa dibangunkan oLeh sebuah sms dari teman (yang namanya dirahasiakan untuk kepentingan bersama, red.). Sampe KM, tenyata rituaL FDK yang akan kami hadiri diPENDING sodara2!!! Acara pada awaLnya adaLah jam 12 maLam, tetapi dipending jadi jam 2 pagi. Means kita yang awaLnya harus berangkat jam 10maLam, pending jadi jaammm....(thinking), gak tau deh!! Akhirnya kami memutuskan untuk berangkat pada jam tengah 12 maLem aja. Dan ngentang di KM seLama 2,5 jam! GiLe ih! Tau gitu gw bobo aja di kos..!
(-_-)"


Kecewa saya yang pertama, karena ternyata saya bisa tidur Lebih Lama Lagi!!

Tapi kemudian saya bermain FarmVille di KM, sedang yang Lain mburjo, makaN2, ndobosh2, dan semacamnya. Acara rituaL di FDK, adaLah semacam acara pertemuan antar angkatan dengan mahasiswa baru. Biasanya dimuLai dari angkatan yang masih aktif, yaitu dari 2th angkatan yang Lebih tua, kemudian disusuL angkatan 3th Lbh tua, 4th Lebih tua, dan gabungan angkatan 5th pLus pLus.. (6th, 7th, ...). DaLam haL ini angkatan 2009 akan bertemu dengan pos angkatan 2007, pos 2006, pos 2005, dan pos 2004++. Saya dan teman-teman yang sudah mengumpuL di KM, menunggu hingga setengah 12 tiba. Daripada jam 9 cabut, terus ngentang ngrepotin panitia di TKP FDK.


Jam 11.30p.m, waktu KM, kami segera bergegas pergi, dengan kedinginan angin maLam dan suara tawa anak2 yang nge-fLy karna kebanyakan makan burJo poGung. Ittekimasu!! Kami berangkaaattt!!!! Sampe TKP, saya terdiam. Angkatan 2005 buanyak banget yang dateng, budd!!! It amazed me a Lot!! Secara seharusnya yang banyak dateng tuh kan angkatan kami, 2006, (2007 of course deh, mereka kan panitia..), tapi pada kenyataannya angkatan 2005 buanyak yang dateng. SaLut buat mas GobhanK seLaku penggerak angkatan 2005, yang udah bisa ngumpuLin massanya sebanyak gitu. MasaLahnya angkatan saya, 2006 harusnya Lebih bisa datang daripada 2005 yang kebanyakan udah LuLus gitu. 2006 mengecewakan juga ya.. (sedih).
Oke, 2005 buanyak yang dateng, 2006 Lumayun, 2004 juga Lumayun, yang pLus pLus juga masih ada. Kami pun segera menunggu acara segera dimuLai. Saat itu pun jam menunjukkan ke angka 1. LaLu bad news datang...


BAD news!!! RituaL baru bisa diLaksanakan jam setengah 5 pagi!! Pas udah subuh kawan2!!! Wuajindaaanggg!!!!! Apa ini????? ALasannya si karna tetek mbengek dari pihak dosen yang gak ngeboLehin diLakukan sebeLum subuh. Hambuh wes, sekareppe. Intinya gak jeLas banget. Di acara rituaL, yang biasanya isinya menunjukkan bahwa kita ini seniornya angkatan baru, sudah biasa ada semacam bentak membentak. Pihak Dosen, artinya pihak UGM, sudah meLarang adanya kekerasan, dan semacam pressing bentak membentak seperti ini. Oke, kami mengerti. Tidak ada kekerasan, kami mengerti. Tapi LaLu mereka biLang setengah 5? Mbok mending akU baLi ae!!! 2006 sepakat untuk puLang semua. PasaLnya kita udah yakin jam 2 akan dimuLai, mau ada kekerasan ato kagak pake sekaLi pun. Tapi jam setengah 5? Acara makrab apa yang udah buang2 waktu buat tiduR aja?? 3 Jam waktu terbuang buat tidur!! (SemuLa jam 2- Jam setengah 5). Bukannya mending dibikin api unggun kek, ngapain kek,  gak pinter banget ih!!!


Di sini saya kecewa untuk kesekian kaLinya. Panitia kurang matang menyiapkan rencananya. Seharusnya tetep ada pLan B, pLan C, dan pLan2 seLanjutnya. Gak cuma mengandaLkan pLan A. Piye se?? FDK yang seharusnya memberi pengaLaman dan kenangan yang WOW!! buat adek2, sehingga mereka merasa senang dan nyaman tinggaL di ELektro, merasa memiLiki KMTE, merasa bangga, maLah dibiarkan berjaLan garink, seiring dengan kondisi yang ada. Kondisi emang gak ngizinin buat diadakannya rituaL di dini hari, tapi untuk acara Lainnya kan boLeh2 aja? Kasian adek2 maba kLo gini. FDK mereka kurang berkesan.. Cupu..



Dan pada akhirnya 2006 hanya tersisa 7 ekor saja: Guruh, Udjo, Ridho, Peha, Jeki, Dhidit dan Baskara. Saya dan ke-7 rekan saya tetap tinggaL, sementara rekan2 2006 yang Lain (sekitar 20 ekor Lebih), memutuskan untuk puLAng, atas dasar kecewa berat. Kami tetap tinggaL berdasarkan aLasan yang Logis: kondisinya emang demikian, panitia emang ngecewain dengan tanpa adanya pLan2 sebeLumnya, tapi panitia sudah bekerja keras, ini apresiasi kami, ini kewajiban kami untuk hadir di pos 2006, kami Lah pengisi acaranya.


LaLu kekecewaan berpindah pada angkatan saya sendiri. What an unmatured thing. Ya angkatan saya itu, Ndak dewasa banget deh. Sedih juga saya berada di daLamnya. Seharusnya kami bisa berpikir Lebih panjang Lagi, bisa berpikir dengan jiwa besar. Oke, kami memang marah, tapi ada pihak yang akan sangat bersedih, mengetahui kakaknya sendiri tidak mendukungnya. Kakaknya sendiri Lho... Poor them.. 
Then Gomenasai, buat angkatan 2007 sebagai panitia penyeLenggara FDK 2009, angkatan kami ndak bisa meramaikan rituaL pagi tadi.


So far, peLajaran banyak diambiL dari FDK kaLi ini. PeLajaran untuk angkatan 2008 agar bisa menghadapi situasi dan bisa memanuver rencana dengan rencana baru, sehingga terdesaknya kita oLeh kondisi bisa ditangani, dan FDKnya bisa gak garink, dan maLam puncaknya pun tetap menjadi puncak, bukan maLam puncak yang garink (yang akhirnya gak jadi maLem pucak deh, maLem puncak kQ garink??)

Saya yakin 2007 banyaaak banget ngambiL peLajaran dari kejadian semaLam.. Saya sangat bangga kok, dengan angkatan kaLian. Makanya sering nyeLinap di angkatan kaLian.. :p

Tetep Kompak ya, Guys... ;)


Untuk 2006, I dont know what to say, but pLease be matured dooonkkk!!! Bosen gw Liat Lu Lu pada chiLdish gitu.. (Sampe bikin gw sering nyeLinap di 2007) (annoyed)


Dan yang terakhir, for 2009ers: miLikiLah KMTE, miLikiLah ELektro, jadiLah orang yang tangguh di daLamnya.. WeLcome, it's your new home aLready.. :)


Btw, di atas tadi saya biLang: Saya totaL keLeLahan. KeLeLahan totaL.

Saya aja biLang kayak gitu, yang cuma ngisi 2 acara. Gimana panitianya coba?? Give some appLauses for 'em.. (apLLause)


PaLs!



  
Photo bersama saLah satu panitia (Mak Mink: Sie Acara) berbackground peserta FDK 2009, Sabtu siang, di Pos BSO Night Login & TeLecommers



Narsis pada Minggu paginya, di pos 2006, rituaL time, n I'm soooo sLeeepy..



2 comments:

  1. mb jek 06 yg terhormat,

    thx masukannya, tp tambahan aja kl bisa jgn terlalu bilang salah panitia yg ga bisa ng-plan acara dari a pindah ke b.

    kita udah buat plan b kok, pada saat malam itu mau ada renungan, which is yg membuat para maba bisa lebih ga ngerasa garink..

    udah dibuat kok acaranya, liat obor, sentir yg di buper ga?

    nah itu selain buat ritual, itu juga buat malam renungan.

    malam renungan ga pake acara api unggun --> ngapain? kl bisa gelap2an, cuma pake obor yg lebih ngena

    malam renungan diisi oleh seorang dari angk. 07, dan dia sedang urusan ke asramanya apa rumahnya ya (lupa) pada saat malamnya yg bener2 ga bisa ditinggal. oke dia pulang dgn izin ketua fdk, dan janji akan dateng paginya sebelum acara malam renungan di mulai..

    kita tetep ada cadangan yaitu koor acara fdk yg sebelumnya kolaps..

    hanya dua orang itu yg bener2 bisa untuk acara renungan..

    dan akhirnya, panitia yg pulang itu telat dateng, ya renungannya batal..

    kita disini bukan ngejer acara harus 100% dijalankan, kl malah dipaksain jalan, malah ancur, ya ngapain?

    ga ada yg bener2 bisa gantiin 2 orang itu, yawda ga dijalanin lah..

    sory, kita dari panitia jg mikirin adek 09 yg hari ke 2 udah bener2 capek, mereka seneng kok di hari ke 2, dan itu ga membuat mereka garink.

    oya 1 lagi tambahan, makasi udah tetep jaga pos 06, tp kl tak liat ya juragan2 05, 04 pada ga pulang tuh..

    mereka memang agak kecewa dgn ini, tp mereka langsung ngerubah konsep mereka sendiri, dan berjalan seperti biasanya kok,

    malah saya sendiri bertanya2 kok angk 06 ga membuat plan lain, dengan kukuh ritual itu marah2 dan malam2, kl bukan itu, mending pulang wae..


    makasi, hanya sebuah pendapat dari seorang staff acra fdk 09

    alvi syukria 07

    -menggantikan koor acara fajru yg kolaps-

    ReplyDelete
  2. iya aL, ketokke kata2ku terLaLu keras, gomen ya udah menyinggung..

    Jadi itu adaLah perasaan yang emang tak rasakan waktu itu gitu, nek sampe sekarang yang masih membekas sih kecewaku pada angkatankU sendiri..

    TerLebih, akU gak tau si siapa yang saLah, tapi ketokke emang angkatanku. Yaitu, harusnya kami Lebih bisa ngayomin panitia, ngayomin adek2 kami. Nah, di sini keLiatan banget kLo 06 sebagai kakak yang serasa bukan kakak. Kami harusnya membantu kaLian, dan ngawasin kaLian. Harusnya ada SC (Steering Comitee) dari 06, dan harusnya kami yang mengusuLkan itu. Kemaren baru tak bahas sama Guruh, dan dia baru sadar kLo ternyata gak ada SC yang dari angkatan atas, dia baru sadar kLo seharusnya dia jadi SC kemaren itu.

    Sebagai kakak angkatan atas, harusnya kami Lebih aware dengan acara2 kaLian. Secara kami bisa Lebih berbagi pengaLaman gitu. Tapi rupanya 2006 terLaLu sibuk. PeLopor 2006 pun juga Lupa kLo harus jadi SC. Aku kemaren sempet ngrasa gimana juga, ternyata dia Lupa tugasnya, dan kami sebagai temannya juga Lupa ngingetin. Wes ta, parah tenan angkatanku iki..(doh)

    Sampai sini, aku bener2 minta maaF.. Hongtoni, gomenasai, karna gak bisa jadi kakak yang baik..

    Untuk masaLah yang renungan.. So desuka, jadi gitu ceritanya ya? SoaLya kemaren wakTu di sana akU nanya2 mau diisi acara apa, pada gak tau semua gitu jawabnya, (harusnya aku nanya kamu ya pas itu) njuk terus sampe jam 4 kQ emang gak ada acara, bahkan saat kita pergi ke pos angkatan adek2 beLum dibangunin. Ternyata ada kesaLahpahaman. Saya ndak paham kLo sudah ada pLan B yang bener2 gak bisa diLaksanakan. Then, I'm sorry for my rude words before..

    O ya, sedikit pembeLaan untuk beberapa temenku yang puLang duLuan. Bukan semua, tapi beberapa. Kemaren beberapa dari mereka menginginkan puLang, karena cuapek banget, siangnya ngisi yang di pos BSO itu. Jadi harap makLum buat beberapa orang ini. Tapi yang gak ngisi BSO trus puLang, mending gak usah dimakLumin deh, haha, totaLLy unmatured peopLe dah..

    Lagi, gomenasai for my rude words, maaf ya kLo kata2 di bLog saya banyak yang menyinggung sie acara, terLebih aLvi.. (worship)

    Cha', tetep semangat, tetep kompak..

    ReplyDelete

enter what comes into your head.. -_-b